Jumat, 02 Juni 2017

Lokasi Tempat Magang / kerja Multimedia

1. NET TV
Alamat : The East Tower, Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E No.1 Lantai 27-30, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kode Pos 12950, DKI Jakarta, Indonesia


Related image

Posisi Pekerjaan : Floor Director
Penjelasan : Sebelum acara mulai, FD biasanya melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Program Director (PD) tentang gambaran acara yang akan dijalankan. Kemudian PD dan FD berpencar dan memegang tim nya masing-masing. PD menuju Master Control Room, dan FD menuju studio untuk memandu mempersiapkan kamera dan segala peralatan produksi seperti kamera, microphone, lighting, dan set panggung. Setelah semua siap, PD kemudian memberikan instruksi kepada FD untuk memulai countdown. FD kemudian memberikan aba-aba kepada kameramen, tata panggung, dan sebagainya untuk hitung mundur.
  Bisa dikatakan bahwa FD adalah sutradara dalam proses siaran. Kenapa? FD berhak mengatur talent tentang bagimana posisi yang pas, kapan talent haru inframe (masuk dalam kamera), bagaimana blocking-nya dan kapan harus closing program. 

2. Trans7
JL. Kapten P. Tendean Kav.12-14A
Jakarta Selatan 12790
Telepon: 021 7917 7000 ext. 6706


Image result for Production Assistant di trans7

Posisi Pekerjaan : Production Assistant
Penjelasan : PA yang memiliki kepanjangan Production Assistant adalah sebuah profesi penting dalam dunia broadcast. Tanpa seorang PA, produser-produser tidak bisa menjalankan program-nya dengan lancar. Saya dan teman-teman sering bercanda kalau kepanjangan lain dari PA adalah Pembantu Acara, kadang saya tertawa sendiri kalau mendengar hal ini.
Dan memang kalau di lihat dari pekerjaannya PA adalah pembantu acara dan benar-benar pembantu loh. Bayangin aja PA punya tugas dalam keseluruhan program dari nyiapin program yang belum jadi sampai program itu selesai dilaksanakan. Wah kalau ingat masa-masa itu, hidup kayaknya cuma di kantor terus.

3. RCTI
Alamat: JI. Raya Perjuangan Kebon Jeruk Jakarta, kode pos 11530
Nomor Telp: (021) 530354050
Fax. (021) 532 0846
Alamat Email: –
Website: http://www.rcti.tv dan situs tv online RCTI



Image result for pekerjaan presenter di rcti

Posisi Pekerjaan : Presenter
Penjelasaan : Pembaca berita adalah pembawa acara yang berperan membacakan berita. Dalam dunia modern, teknologi memungkinkan para jurnalis melakukan siaran langsung dari lokasi kejadian, sehingga mengurangi peran utama sang pembaca berita. Sejak tahun 1980an banyak lembaga penyiaran yang berpindah dari sekadar memakai pembaca berita, yang kebanyakan adalah aktor yang sekadar membacakan naskah yang ditulis orang lain dan tidak punya peran dalam peliputan berita. Stasiun seperti TVRI juga berpindah menggunakan penyiar berita yang terlibat dalam pembuatan berita dan bukan sekedar membacakannya.

4. JTV
JTV-SURABAYA
Perusahaan : PT. JAWA POS MEDIA TELEVISI
Alamat    : JTV Building, Kompleks Graha Pena, Jl. A. Yani 88 – SURABAYA – JAWA TIMUR
Telepon  : 031-820.21.70
Fax         : 031-825.0062
Website : http://www.jtv.co.id/ 


 


Posisi Pekerjaan : Sebagai Video Editing
Penjelasan : Proses editing adalah salah satu elemen penting di dalam sinematografi dan tidak dapat dipisahkan dari dunia broadcasting. Namun apa sebenarnya video editing itu ? Video editing adalah suatu proses memilih atau menyunting gambar dari hasil shooting dengan cara memotong gambar ke gambar (cut to cut) atau dengan menggabungkan gambar-gambar dengan menyisipkan sebuah transisi.Pada proses editing, gambar tidak cukup hanya digabung-gabungkan begitu saja. Banyak sekali variabel yang harus diketahui dalam proses editing, misalnya : camera angle, cameraworks, jenis shoot, motivasi, informasi, komposisi, sound, dan continuity. Istilah-istilah tersebut merupakan “Grammar of The Edit” yang harus dipegang dan diketahui oleh seorang editor.

5. ANTV
Alamat Gedung/Studio ANTV Komplek Rasuna Epicentrum Lot 9, Jl. Haji R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.




Image result for antv
Posisi Pekerjaan : Kameramen
Penjelasan : 
Kameramen adalah juga seorang kamera operator yang mempunyai kemampuan dalam mengoperasikan kamera disertai dengan kemampuan memahami sebuah konsep berita/ produk yang akan di visualisasikannya. Seornag kameraman juga di tuntut untuk memilikikemampuan/skill dalam eberapa aspek, seperti pengetahuan tetnag pencahayaan sudut pengambilan gambar yan gmenarik,kemampuan berkomunikasi dengan gambar yang akan di presentasikan dan kemampuan dalam menterjemahkan konsep yang di berikan oleh produser.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Story - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -